Cara Daftar CPNS 2014



cara daftar cpns
Saat ini Instansi pusat maupun daerah yang membutuhkan tambahan pegawai baru, diminta agar segera memasukkan usulannya ke pusat. Ini agar pemerintah sudah bisa menetapkan formasinya.
"Silakan mengajukan usulan secepatnya agar penetapan formasinya lebih cepat lagi," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Azwar Abubakar di Jakarta, Kamis (27/2).

Dijelaskannya, untuk tahun 2014 ini akan dibuka formasi baru dengan kuota 100 ribu orang. Bagi daerah yang sudah siap, pengajuannya bisa lewat online dan tidak perlu datang ke Jakarta.

"Sekarang kita pake IT semua. Ini lebih menghemat waktu dan biaya juga. Nanti tiap-tiap instansi akan diinformasikan berkas apa yang kurang," terang politisi PAN ini.


Tak hanya usulan saja menggunakan online, tetapi penetapan formasi pun akan diekspos secara online. 
Dengan demikian masyarakat bisa tahu daerah mana yang mendapatkan formasi. Mereka juga bisa melamar di mana saja sesuai kompetensi dan formasi yang ada.

Selain itu, berdasarkan informasi RESMI dari KEMENPAN, Pada rencana pelaksanaan kegiatan Pendaftaran CPNS tahun 2014 ini, Pemerintah telah menetapkan pendaftaran dengan sistem single entry atau sistem yang terintegrasi secara online dalam pelaksanaan pendaftaran seleksi aparatur sipil negara (ASN), khususnya calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi tahun 2014. Penegasan penetapan sistem tertuang dalam Surat Menteri PANRB nomor B/2645/M.PAN-RB/07/2014 tanggal 3 Juli 2014, tentang Kebijakan Pengadaan Formasi ASN tahun 2014.

Surat tersebut merupakan tindak lanjut dari Surat Menteri PANRB nomor B/2550/M.PAN-RB/06/2014 tanggal 20 Juni 2014 perihal Tambahan Alokasi Formasi ASN. Disebutkan, Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) pusat dan daerah harus menggunakan aplikasi pendaftaran CPNS secara online yang dimiliki Badan Kepegawaian Negara (BKN), yaitu sscn.bkn.go.id.

Pada pelaksanaannya, Pendaftaran CPNS 2014 dilaksanakan secara online melalui website yang dibuat khusus untuk prosesi penerimaan CPNS. Alamat wesite pendaftaran CPNS 2014 secara nasional adalah http://sscn.bkn.go.id
Update: Menurut info terbaru, situs untuk pendaftaran cpns secara online dialihkan ke http://panselnas.menpan.go.id


Para pendaftar atau pelamar diharuskan mengisi semua formulir mengikuti format yang telah disediakan secara online pada Situs Resmi Pendaftaran CPNS 2014 tersebut. Setelah langkah ini otomatis data diri anda akan tersimpan di server panitia penerimaan CPNS 2014. Formulir hanya akan tersedia saat pendaftaran CPNS sudah dimulai.

Related Post



Efendi BBIO Lowongan Kerja Terbaru Updated at : 20.34

Posting Komentar