Formasi Tambahan CPNS 2014



11 formasi tambahan cpns
Tidak lama lagi pemerintah akan segera membuka penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2014. Seleksi pendaftaran CPNS pun akan dibuka bagi seluruh masyarakat pada bulan Agustus 2014.

Deputi Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Kementerian PAN-RP, Setiawan Wangsaatmadja mengatakan bahwa masyarakat luas tanpa kecuali dipersilakan mendaftar pos-pos lowongan yang dibuka.  "Instansi yang membuka formasi CPNS tahun ini dapat mengumumkan lowongan formasi antara 11-24 Agustus 2014," ucap Setiawan seperti dilansir dari situs resmi Sekretariat Kabinet.
Masyarakat yang ingin mendaftar secara langsung via online diperkenankan mengunjungi laman http://panselnas.menpan.go.id. Laman ini akan memuat pendaftaran resmi untuk segala posisi di kementerian maupun pemerintah daerah. Laman ini akan menerima pendaftaran online pada 25-29 Agustus 2014.

 Setelah proses pendaftaran, para pendaftar seleksi CPNS 2014 wajib harus melewati serangkaian ujian. Ujian yang akan dilewati dalam tahap awal yaitu Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Tes Kemampuan Bidang (TKB). Pelaksanaan ujian ini dimulai pada 1 September 2014  sampai selesai dengan menggunakan sistem computer assisted test atau CAT.
Instansi terkait akan menyerahkan hasil TKD dan TKB kepada Panitia Seleksi Nasional (Panselnas). "Instansi wajib mengumumkan secara terbuka peserta dinyatakan lulus seleksi CPNS tahun 2014 melalui media online atau media cetak. Jadwal pengumuman masih bersifat sementara dan sewaktu waktu bisa berubah sesuai dengan perkembangan," tutupnya.
Selain itu, Pemerintah menetapkan bahwa ada 11 jabatan yang bisa dilamar oleh sarjana dari semua jurusan.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PAN-RB Herman Suryatman mengemukakan, ke-11 jabatan di pemerintahan yang terbuka untuk sarjana semua jurusan itu adalah : Analis Kebijakan, Perencana, Auditor, Pengawas Penyelenggara Urusan Pemerintahan daerah, Penggerak Swadaya Masyarakat, idyaiswara, Peneliti, Pekerja sosial, Penyuluh sosial, Perekayasa, dan Pemeriksa.  

Saat menghadiri talk show di di kampus Universitas Sumatera Utara (USU) Medan, kemarin, Herman menyampaikan, masih banyak instansi pemerintah pusat ataupun daerah yang belum mengalokasikan untuk jabatan untuk semua jurusan.

“Kalau izin prinsip sudah ada diharapkan segera bisa diumumkan lowongan jabatan yang dibuka di masing-masing kementerian, lembaga ataupun pemda,” ujar Herman, seperti dikutip Humas Kementerian PAN-RB.

Herman menambahkan, bagi instansi pemerintah yang belum mengalokasikan formasi untuk 11 jabatan yang bisa dilamar oleh saraja dari semua jurusan tersebut supaya segera mengalokasikannya.

Sumber: menpan.go.id

Related Post



Efendi BBIO Lowongan Kerja Terbaru Updated at : 20.50

Posting Komentar